Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBERITAKeluarga Pomparan Si Raja Oloan Dairi Beri Mandat Untuk Kecamatan Sidikalang

Keluarga Pomparan Si Raja Oloan Dairi Beri Mandat Untuk Kecamatan Sidikalang

DAIRI – Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Keluarga Pomparan Si Raja Oloan (KPSRO) Kabupaten Dairi, Bona Sitindaon serahkan mandat KPSRO Kecamatan Sidikalang.

Penyerahan mandat untuk kecamatan Sidikalang merupakan yang pertama dilakukan dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi.

Ketua DPD KPSRO Bona Sitindaon, mengatakan Punguan Siraja Oloan tidak aktif selama ini akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

“Kita terima SK sejak dua tahun lalu, tapi tidak bisa kita jalankan karena Covid-19. Sekarang Covid-19 sudah mulai reda, maka kita akan mulai bekerja”, katanya Sabtu (18/6/2022).

Ket. Foto: Ketua DPD KPSRO Bona Sitindaon Serahkan Mandat KPSRO Kecamatan Sidikalang, Sabtu (19/6/2022). (Foto/Iwan)
Ket. Foto: Ketua DPD KPSRO Bona Sitindaon Serahkan Mandat KPSRO Kecamatan Sidikalang, Sabtu (19/6/2022). (Foto/Iwan)

Bona merasa bangga dengan pengurus dan semua yang tergabung dalam KPSRO, karena menurutnya tidak sulit untuk bisa terbentuk punguan Siraja Oloan karena saling mendukung.

“Ternyata tidak susah untuk menyatukan punguan kita, karna saya lihat kita saling mendukung untuk tujuan terbaik. Kalau ada yang kritis saya rasa itu wajar untuk kemajuan kita bersama”, tambahnya.

Anggota DPRD dari Partai Demokrat itu mengajak saling membatu untuk membentuk kepengurusan punguan Si Raja Oloan di kecamatan hingga Desa.

“Kita membuat punguan ini tujuannnya adalah untuk besar bersama, untuk itu mari kita bersama – sama untuk mewujudkan cita – cita kita itu”, ajak Bona.

Sementara Ketua Harian DPD KPSRO, Josef Surbakti mengatakan Setelah terbentuk pengurusan Kecamatan Sidikalang maka kecamatan lainnya akan di bentuk.

“Untuk Sidikalang kita upayakan 2 bulan sudah selesai terbentuk, agar segera dikukuhkan”, katanya.

Josef menjelaskan, KPSRO terdiri dari 6 Marga induk, yaitu Naibaho, Sihotang, Bakkara, Sinambela, Sihite dan Manullang.

“Didalam KPSRO itu termasuk 4 suku didalamnya yaitu suku Toba, Pakpak, Karo dan Simalungun”, jelasnya.

Maka dapat disimpulkan Si Raja Olona merupakan Punguan yang cukup besar, khususnya di Kabupaten Dairi.

BACA JUGA  Pemkab Dairi Kembali Serahkan Bantuan Kepada Warga Yang di Isolasi

Selanjutnya Juangga Sihite selaku Koordinator penerima mandat mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk membentuk struktur KPSRO Kecamatan Sidikalang.

“Kami merasa ini tugas yang besar, kami berupaya agar tugas ini nanti bisa kami kerjakan sesuai harapan kita bersama. Untuk itu mohon kerjasama kita semua untuk mensukseskan nya”, ucapnya.

Juangga berharap Punguan KPSRO bisa menjadi wadah yang fokus bergerak di bidang sosial.

“Punguan itu dijaman sekarang ini banyak
seklai fungsinya, namun saya berharap semoga punguan kita ini bisa lebih kita fokuskan untuk kegiatan sosial”, harapnya.

Penerimaan mandat KPSRO Kecamatan Sidikalang yaitu, Juangga Sihite sebagai Koodinator, Bernat Naibaho, Pak Vera Sihotang, St. TP Bakara, Ruth Sinambela, Pak Wasti Simanullang, Elvis Sitompu, Pahala Ujung, Pander Sitepu.(ts-2)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Komentar Terbaru