DAERAH  

Lantik Tiga Pejabat Pemkab Dairi, Wabup Jimmy Sihombing: Segera Bergabung dalam tim OPD, Akselerasi Kerja dan Kualitas Pelayanan

tigasisi

DAIRI  – Wakil Bupati Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi, di aula Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Dairi, Jumat (04/09/2020).

Tiga pejabat dimaksud yakni, Inspektur Kabupaten Dairi dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta satu orang pejabat eselon III yakni Sekretaris Dinas Perhubungan.

Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing, SH dalam pelantikan itu mengatakan agar kepada para pejabat yang baru bergabung dan baru dilantik di jabatan yang baru untuk segera bisa beradaptasi dalam melaksanakan tugas baru yang diembannya untuk menyelaraskan kerja-kerja sesuai dengan visi misi Pemeritahan Kabupaten Dairi untuk mewujudkan Dairi Unggul.

“Kepada Pejabat yang baru sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Bupati agar segera aktif bergabung dalam tim OPD untuk mengakselerasi kerja dan kualitas pelayanan pada masyarakat,” ujar Jimmy.

Pelantikan ini dilakukan setelah menjalani proses tahapan sesuai ketentuan diantaranya pelaksanaan Lelang Jabatan oleh Pemkab Dairi dalam hal ini dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mengisi 14 posisi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Pejabat Eselon II).

Sebelumnya 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama telah dilantik oleh Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu pada bulan Juli lalu, namun untuk tiga Pejabat ini, harus menunggu keluarnya rekomendasi dan persetujuan dari pemerintah atasan, diantaranya Kementerian Dalam Negeri dan juga Gubernur Sumatera Utara.

Adapun nama-nama yang mendapat persetujuan dari instansi terkait yang dimaksud dan yang dilakukan pengangkatan dan pelantikan yakni Deddy Dharma Putra Situmorang, SE.,M.Si yang telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri, Prof. Tito Karnavian sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi dan Budianta Pinem, SE.Ak. MAP yang telah mendapat persetujuan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Dairi. Serta Robert Ginting, termasuk didalamnya dilantik menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.

BACA JUGA  Ringgas Berutu, Pilkada Pakpak Bharat Bukan Ajang Pemilihan Marga - Marga

Sebagaimana diketahui Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan seleksi terbuka untuk mengisi 14 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang berakhir tanggal 23 Mei 2020. Hasil akhir dari semua tahapan dihasilkan 3 (tiga) nama terbaik dari setiap Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diserahkan Panitia Seleksi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dan selanjutnya diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara untuk persetujuan pelantikan.(tgs)